Wisata Kota Malang

Peta Kabupaten Malang

Arsip Blog


Jual Beli Laptop Notebook Malang

Huwaida, Juara I Pelajar Teladan Kota Malang

Sabtu, 24 April 2010

Huwaida, Juara I Pelajar Teladan Kota Malang - Prestasi gemilang berhasil diukir Huwaida Nur Salsabila. Siswi kelas 5 SD Plus Al Kautsar Pandangwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang telah dinobatkan sebagai juarai I siswa teladan putri se-Kota Malang. Akhir Mei mendatang, perempuan kelahiran Kediri, 21 Januari 1999 tersebut akan bersaing dengan 35 SD/MI dari kabupaten/kota se-Jatim.

Keberhasilan Ida, sapaan akrab Huwaida Nur Salsabila, menyabet juara I siswa teladan putri se-Kota Malang tak lepas kebiasaannya yang suka coba-coba. "Ada satu soal matematika yang saya tidak bisa kerjakan saat lomba kemarin. Tapi, setelah saya coba-coba, akhirnya bisa juga," ujar Ida, saat ditemui di sekolahnya, kemarin.

Ada beberapa tes seleksi yang telah ditempuh Ida. Tes tulis akademik yang berisi soal-soal dari enam mata pelajaran dilahap habis. Di antaranya, matematika, IPA, IPS, PPKN, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Selain itu masih ada tes wawancara dan menyanyikan satu lagu wajib. "Yang paling sulit ya matematika. Tapi, saya suka matematika karena ibu saya guru matematika," kata anak kedua dari dua bersaudara ini.

Selama ini, Ida mengaku tidak ada persiapan khusus, hanya tetap belajar normal seperti biasanya. Penambahan jam pelajaran juga tak dilakukan. Satu-satunya persiapan yang dilakukan Ida adalah belajar mencoba rumus-rumus baru. "Tidak ada persiapan. Kuncinya ya, harus selalu coba-coba aja," katanya.

Kepala Sekolah SD Plus Al Kautsar Dyah Saptorini mengatakan, untuk kemampuan akademik Ida sudah bagus. Sebagai persiapan, ia tidak akan menambah jam pelajaran. Yang dilakukan adalah mengasah keterampilan Ida, khususnya keterampilan komputer. "Komputer itu kan keterampilan unggulan," katanya.

Tak adanya persiapan khusus ini karena kemampuan Ida sudah bagus. Dalam pemilihan siswa teladan tingkat Kota Malang saja, perolehan nilai total Ida mencapai 720. Nilai tersebut melebihi 65 peserta lain yang bersaing dengan Ida di Kota Malang. "Akademiknya saya rasa cukup ya," kata Dyah yang bakal ikut mengantar Ida untuk seleksi se-Jatim nanti. (dan/lia)(jawapos)

Tulisan Terkait Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar