Wisata Kota Malang

Peta Kabupaten Malang

Arsip Blog


Jual Beli Laptop Notebook Malang

Tanda Mobdin Batu Habiskan Rp 400 Juta

Selasa, 08 Desember 2009

BATU - Tanda Mobdin Batu Habiskan Rp 400 Juta. Anggaran cukup besar dikeluarkan Pemkot Batu untuk memasang tanda logo Pemkot Batu di kendaraan dinasnya. Pemasangan logo di kendaraan dinas itu dibutuhkan biaya sekitar Rp 400 juta.

Semua jenis kendaraan dinas yang dipasangi tanda, mulai dari sepeda motor, mobil, bus, truk, kendaraan berat lainnya. Untuk sepeda motor, jumlah yang dipasang tanda adalah 440 kendaraan. Sedangkan untuk mobil dinas yang diberi tanda sekitar 220 unit. "Pemberian tanda ini untuk mengamankan aset pemkot. Termasuk juga memudahkan inventarisasi aset," kata Achmad Suparto, kabid Aset Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Batu, kemarin.

Pemasangan tanda pada hari pertama kemarin, sebenarnya merupakan jatah anggota dewan untuk diberi tanda oleh petugas. "Namun, hingga saat ini (sore kemarin), belum ada satupun anggota dewan yang datang ke pemkot," ujar salah satu staf DPPKAD yang memasang tanda.

Walau belum ada satupun anggota dewan yang datang, pemkot tak mempermasalahkannya. "Kami bisa proaktif datang ke gedung dewan. Dan memberi tanda mobil di sana," terang Parto, sapaan akrab Achmad Suparto.

Mantan Lurah Samaan, Kota Malang tersebut mengatakan, instansinya menarget pemasangan tanda terhadap kendaraan dinas akan selesai dalam dua minggu.

Namun, tak seluruh kendaraan dinas milik pemkot diberi tanda. Mobil dinas yang digunakan Wali Kota Eddy Rumpoko dan Wakil Wali Kota Budiono lolos dari pemasangan logo. Alasannya, wali kota dan wakil wali kota merupakan pejabat negara. (fir/lia) (jawapos.co.id 09/12/09)

Tulisan Terkait Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar